20 Finalis Putri Pariwisata: Kenali Peran Media Promosikan Wisata

Aman/bengkuluekspress.com KOMPAK: Sebanyak 20 finalis Puteri Pariwisata Kota Bengkulu melakukan kunjungan ke Graha Pena Bengkulu Ekspress, Rabu (18/4)
Aman/bengkuluekspress.com KOMPAK: Sebanyak 20 finalis Puteri Pariwisata Kota Bengkulu melakukan kunjungan ke Graha Pena Bengkulu Ekspress, Rabu (18/4)

20 Finalis Putri Pariwisata Kota Bengkulu melakukan kunjungan ke Graha Pena Bengkulu Ekspress. Kunjungan finalis putri pariwisata tersebut disambut Pemimpin Redaksi Harian Bengkulu Ekspress, Iyud Dwi Mursito, GM bengkuluekspress.com Fino Felino dan Manager Program BETV Novi Afriasyah.

Tujuannya untuk mengetahui seluk beluk tentang media massa cetak dan elektronik. Terutama dalam mendukung promosi wisata. Sehingga kegiatan tersebut menambah wawasan terhadap peserta yang nantinya akan mengikuti Grand final, pada Sabtu (21/4) malam nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Syarifuddin yang mendampingi finalis putri pariwisata berkunjung ke Bengkulu Ekspress ini mengatakan pelaksanaan pemilihan Puteri Pariwisata, merupakan salah satu cara untuk lebih memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kota Bengkulu. Ini sebagai salah satu program pemerintah Kota mendukung Wonderfull Bengkulu 2020. “Kegiatan pemilihan puteri pariwisata ini tentunya bisa punya dampak sangat baik untuk dunia pariwisata, terutama pariwisata di Kota Bengkulu,” ujar Syarifuddin.

Dia mengatakan, putri pariwisata ini nantinya bisa mempromosikan pariwisata melalui pesona wajah dan kecerdasannya. Sehingga bisa membantu meningkatkan perkembangan pariwisata Kota Bengkulu. “Tentunya menjadi putri Pariwisata ini ada kriteria yang ditetapkan, selain harus tampil menarik, peserta juga harus ramah dan cerdas.

Semoga para pemenang nanti bisa sungguh-sungguh berkontribusi dengan perkembangan pariwisata,” kata Syarifuddin.

Fauzia, salah satu finalis putri pariwisata itu mengatakan saat ini masih banyak potensi wisata di Kota Bengkulu yang belum tereskspose, seperti dikatakannya sejarah dimana tiang bendera pertama yang ada di Kota Bengkulu dan masih banyak sejarah KOta Bengkulu yang belum terekspose. “Maka dari itu, peran media yang dapat memperkenalkan potensi wisata sejarah ini, karena negara yang besar tidak pernah lupa akan sejarah bangsanya,” kata Fauzia.(**)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*