2 Wanita Dibekuk, 2 Kabur

DIAMANKAN: Kedua pelaku pencurian di pasar yang berjenis kelamin wanita saat diamankan di Polsek Kota Kabupaten Mukomuko.
DIAMANKAN: Kedua pelaku pencurian di pasar yang berjenis kelamin wanita saat diamankan di Polsek Kota Kabupaten Mukomuko.

Aksi Pencurian  di Pasar 

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Masyarakat Desa Lubuk Sanai III, Kecamatan XIV Koto,  Kabupaten Mukomuko menangkap dua terduga pelaku pencurian di pasar tradisional di desa tersebut. Peristiwa  itu terjadi,  kemarin  (12/4/2017)  pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya inisial YK (36) dan N (49), warga Kelurahan Surak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

“Dua terduga pelaku pencuri awalnya diamankan masyarakat bersama  perangkat desa setempat. Yang selanjutnya di  jemput anggota  polisi,” ujar Kapolres Mukomuko, AKBP Sigit Ali Ismanto SIK melalui Kapolsek Kota Mukomuko, Ipda Kartono di konfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin. Menurut Kapolsek,  dua pelaku yang berhasil di amankan itu bekerjasama  dengan dua pelaku lainnya yang hingga sore ini (kemarin), masih dalam pengejaran jajarannya. Pelaku YK dan N,   berperan sebagai eksekusi atau memasukan barang – barang curian ke dalam tas sandang terbuat dari karung. Sedangkan dua pelaku lainnya yang sudah di ketahui identitasnya yang saat ini masih dalam pengejaran   di duga berperan  seakan – akan sebagai pembeli. Tertangkapnya kedua pelaku itu  adanya kecurigaan dari pedagang  dan petugas parkir di pasar tersebut. Beruntung, tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Karena  beberapa warga bersama perangkat desa setempat cepat mengamankan keduanya dan dibawa ke kantor desa. Kedua pelaku telah diamankan. Termasuk barang bukti sebanyak  dua  buah tas sandang berisi jeruk manis dan buah salak, tiga karung warna putih berisi  13 buah pakaian baju, 18 buah pakaian dalam BH, 4 kaleng susu indomilk, 4 buah sabun, 2 buah sikat gigi, 1 lusin pasta gigi. Ia mengimbau masyarakat dan pedagang  yang beraktifitas di pasar agar lebih waspada. Jikalau ada yang mencurigakan segera melapor ke kepolisian terdekat. (900)