2 Pejabat Provinsi Daftar Lelang Jabatan

BENGKULU, BE – Pendaftaran seleksi terbuka/lelang jabatan dalam rangka pengisian 8 jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, masih menjadi incaran para eselon II untuk bersaing menduduki jabatan yang diinginkan. Diketahui hingga Senin siang kemarin, sudah ada 9 pendaftar dan 2 diantaranya pendaftar dari provinsi yakni, Drs Ir Hasoloan Sormin MSi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala UPT Pembenihan Dinas Perkebunan Pemprov, yang mendaftar untuk Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota dan Walin MPd, Kepala Bidang Layanan BPAD Pemprov yang mendaftarkan diri untuk menjadi Asisten II Pemkot.
Sementara itu, untuk nama pendaftar dari Pemkot antara lain, Kwatrin Kusuma SE MM, Sekretaris  Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Akhiruddin Arifin SH, Inspektur Wilayah 3, kemudian, Dra Dewi Septi, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, Drs Yurizal, Sekretaris Dukcapil, Ali Martono SSos, Kabid Formasi dan Pengembangan Karir BKD Kota, Cony Ikhwani SE, Sekretaris Disnakerpora, dan Dra Zuliyati, Sekretaris BPPT.
“Hari Jumat kemarin ada 7 dan hari Senin sudah nambah 2 lagi. Kemudian 7 dari kota dan 2 dari provinsi,” kata Kepala BKD sekaligus Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) M Husni MSi kepada BE kemarin.
Untuk sementara ini, dari 8 jabatan yang kosong, baru ada 5 posisi jabatan yang telah memiliki pendaftar yakni  Dinaskerpora, Satpol PP, Dishub, Sekretaris Dewan (Sekwan), Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan.
Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu serta Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Kota Bengkulu, belum ada pendaftar.
Dilanjut Husni, pendaftaran tersebut terus dibuka hingga tanggal 5 November mendatang, setelah itu Panitia Seleksi (Pansel) melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan. Dan selanjutnya, tim Pansel menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.
“Masing-masing yang telah mendaftar tersebut berhak mengikuti kompetisi, namun harus melalui tahapan awal terlebih dahulu yakni seleksi administrasi,” terangnya.
Terlepas dari itu, Husni juga menyampaikan untuk keberlangsungan pelaksanaan kegiatan dari 8 jabatan yang kosong tersebut, pihaknya telah mengusulkan Plh dengan menunjuk eselon III dari salah satu Kabid atau sekretaris SKPD  itu sendiri.
“Kalau untuk Plh-nya sudah kita usulkan beberapa nama, kalau di Pol PP itu, Suardi Kabid Trantibum. Dishub, Pak Mardi, kemudian di Disnakerpora diisi oleh Pak Toni. Kemudian Di BNK, Karnadi. Sekwan diisi Ramadhan Kabag Hukum,” imbuh Husni.
Dari semua yang telah ditunjuk menjadi pejabat Plh tersebut, diharapkan pelaksanaan kegiatannya dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.  “Sudah kita usulkan dan sudah disetujui yang nanti akan di tandatanggani oleh Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda, berdasarkan komunikasi kami Kabag Hukum mendapatkan mandat,” tutupnya. (805)