2 Atlet Taekwondo Kepahiang Wakili Bengkulu

TaekwondoKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dua atlet taekwondo andalan Kepahiang menjadi wakil Provinsi Bengkulu berlaga di kompetisi taekwondo nasional. Keduanya, Dika Erwina (17) dikelas under 54 kilogram senior putri untuk Popnas taekwondo di Semarang Jawa Tengah bulan September dan Debi Mardianto (23) kelas under 68 kilogram senior putra berlaga di ajang Kejurnas senior di Jakarta bulan November 2017.

Sebelumnya dalam perhelatan turnamen taekwondo tingkat Provinsi Bengkulu di Gor Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Bengkulu. Kabupaten Kepahiang menempati juara umum 4 se-Provinsi Bengkulu, secara pringkat posisi tersebut turun dibandingkan tahun lalu Kepahiang bertengger diposisi tiga besar. “Secara peringkat memang turun, sebab dihitung untuk seluruh kelas. Tetapi atlet kita sangat membanggakan, karena terpilih mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional,” ungkap Ketua Pengcab Taekwondo Kepahiang, Firli Eko Nanto (37), kemarin (21/8).

Firli mengatakan, dua atlet andalan Kepahiang memang menjadi terbaik dikelasnya dalam pertandingan taekwondo hingga mewakili Bengkulu diajang Popnas dan Kerjunas. Dalam turnamen tingkat Sumbagsel di Gor SKO Bengkulu, Kabupaten Kepahiang meraih total 14 mendali, 11 emas, 2 perunggu dan 1 perak. “

Posisi raihan mendali kita turun, karena memang beberapa kelas yang kita ikuti tidak dihitung pertandingan karena hanya jadi laga eksibisi,” tuturnya.

Selain dua atlet diatas, taekwondo junior Kepahiang juga menorehkan prestasi gemilang. Karena ditetapkan menjadi atlet junior putra terbaik atas nama Gading Muhammad Iqbal dikelas under 59 kilogram.

“Total atlet taekwondo binaan Pengcab Kepahiang saat ada 15 orang, yang siap selalu bertarung mengharumkan nama baik Kabupaten Kepahiang,” tutupnya. (320)