Jumat, 7/06/2013 - 12:00 WIB
Politik | beonline - Bengkulu Ekspress

19 Calon Gugur

SEBANYAK 60 calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Bengkulu yang mengikuti tes tertulis Selasa (4/6) kemarin, 19 diantaranya dinyata gugur alias tidak lulus. Ke-19 peserta yang tidak lulus tersebut dikarenakan mendapat nila tes dibawah angka 50, sedangkan Tim Seleksi hanya mengambil nilai 50 ke atas. (Nama-nama yang lulus dapat dilihat di pengumuman halaman lain koran ini).
Dengan demikian, hanya 41 orang yang lulus tes tertulis tersebut yang akan mengukti tahapan seleksi berikutnya. “Passing gradenya kelulusannya 50, jika dibawah itu dinyatakan tidak lulus dan nama-namanya pun tidak kami umumkan,” kata Ketua Timsel KIP, H Zainawi Yazid SH kepada BE, kemarin.
Bagi 41 calon yang lulus itu, diwajibkan mengikuti seleksi psiko test pada 10 hingga 11 Juni besok di Aula BKKBN Provinsi Bengkulu, dan bagi yang tidak hadir dinyatakan mengundurkan diri. “Psiko test ini terbagi 2, yakni tertulis dan Fokus Discussion Group (FGD). Tes akan dimulai pukul 08.00 WIB, dan peserta wajib hadir 30 menit sebelum tes dimulai,” terang mantan Ketua KPU provinsi itu.
Menariknya, dari 41 peserta yang lulus tersebut, mantan calon anggota KPU Kota Bengkulu Ifsyanusi SSos MSi justru mendapatkan nilai tinggi dengan skor 73,5. Padahal saat mengikuti seleksi calon KPU kota beberapa waktu lalu, Ifsyanusi sendiri tidak dimasukkan ke 20 besar. (400)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


lima + 3 =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved