19 Calon Gugur

In Politik

SEBANYAK 60 calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Bengkulu yang mengikuti tes tertulis Selasa (4/6) kemarin, 19 diantaranya dinyata gugur alias tidak lulus. Ke-19 peserta yang tidak lulus tersebut dikarenakan mendapat nila tes dibawah angka 50, sedangkan Tim Seleksi hanya mengambil nilai 50 ke atas. (Nama-nama yang lulus dapat dilihat di pengumuman halaman lain koran ini).
Dengan demikian, hanya 41 orang yang lulus tes tertulis tersebut yang akan mengukti tahapan seleksi berikutnya. “Passing gradenya kelulusannya 50, jika dibawah itu dinyatakan tidak lulus dan nama-namanya pun tidak kami umumkan,” kata Ketua Timsel KIP, H Zainawi Yazid SH kepada BE, kemarin.
Bagi 41 calon yang lulus itu, diwajibkan mengikuti seleksi psiko test pada 10 hingga 11 Juni besok di Aula BKKBN Provinsi Bengkulu, dan bagi yang tidak hadir dinyatakan mengundurkan diri. “Psiko test ini terbagi 2, yakni tertulis dan Fokus Discussion Group (FGD). Tes akan dimulai pukul 08.00 WIB, dan peserta wajib hadir 30 menit sebelum tes dimulai,” terang mantan Ketua KPU provinsi itu.
Menariknya, dari 41 peserta yang lulus tersebut, mantan calon anggota KPU Kota Bengkulu Ifsyanusi SSos MSi justru mendapatkan nilai tinggi dengan skor 73,5. Padahal saat mengikuti seleksi calon KPU kota beberapa waktu lalu, Ifsyanusi sendiri tidak dimasukkan ke 20 besar. (400)

You may also read!

Evelyn Ikuti Program Hamil, Aming: Kami Jalani aja

jpnn.com – Pasangan Aming-Evelyn Nada Anjani belum juga dikaruniai momongan. Evelyn sempat dikabarkan hamil, namun sayangnya ia mengalami keguguran.

Read More...

Pacaran Baru 3 Bulan, Teleponan 2 Jam Berasa 5 Menit

jpnn.com – Hubungan Sonny Septian dengan Fairuz A Rafiq rupanya belum terjalin lama. Keduanya memutuskan untuk pacaran tiga bulan

Read More...

Andy Lau Jatuh dari Kuda, Terbanting dan Terinjak

jpnn.com -Bintang film kondang asal Hong Kong, Andy Lau harus menjalani perawatan di rumah sakit. Itu setelah sang aktor

Read More...

Mobile Sliding Menu