18 Perusahaan Buka Loker di Job For Career

Hendrik/Bengkulu Ekspress. Pencari kerja sedang memberikan surat lamaran pekerjaannya pada perusahaan yang membuka lowongan pada kegiatan job for career, di Hotel Madeline, kemarin (9/2).
Hendrik/Bengkulu Ekspress. Pencari kerja sedang memberikan surat lamaran pekerjaannya pada perusahaan yang membuka lowongan pada kegiatan job for career, di Hotel Madeline, kemarin (9/2).

Bengkulu, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 18 perusahaan membuka lowongan kerja (loker) dalam kegiatan job for career yang digelar di ruang Hamilton Hotel Madeline Bengkulu, selama 2 hari, pada 9 hingga  10 Ferburari 2018. Pembukaan lowongan kerja bagi pencari kerja di Bengkulu ini difasilitasi job for career.com, yang berpusat di Jakarta.

“Kita dari job for career hanya menjembatani atau memfasilitasi para pencari kerja untuk berhadapan langsung dengan perusahaan yang membutuhkan karyawan,” ujar Riki Januar salah seorang perwakilan job for career saat diwawancarai Bengkulu Ekspress Jumat (9/2).

Perusahaan yang membuka lowongan kerja di job for career antara lain, PT Bank Danamon Tbk, PT Surya Mestika ( Apache), PT Sayapmas Utama (Wings Group), PT Indomarco Prismatam, PT PTI (Wardahh cosmetik), PT Toyota Astra Finance, PT Wom Finance.PT. Oto group, PT BFI Finace, PT. MNC Sky Vision, PT Matahari Dept. Store, PT Mandala Finance, PT Sinar Sosro, PT Swkarya Insan Mandiri, PT BPR Marobe Ite, PT First Resources Group dan lain-lain.

Perusahaan peserta job for career itu menawarkan beragam posisi bagi para pencari kerja. Riki mengaku, Job For Career mengadakan event tersebut karena melihat banyaknya angka pengangguran. Para pencari kerja yang ingin memasukkan lamaran kerja ke perusahaan itu, hanya perlu membayar uang administrasi sebesar Rp 30 ribu dan membawa CV (Curriculume Vitae), surat lamaran kerja, ijazah terakhir, serta pasfoto.

Para pencari kerja dapat berhadapan langsung dengan perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan tanpa harus ada perantara. Ester seorang pencari kerja yang datang ke event tersebut (9/2) mengatakan, kegiatan Job For Career ini sangat bagus, karena disini kita bertemu langsung dengan perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan tanpa perantara.

“Biasanya kalau kita mau melamar kerja ke perusahaan, kita harus menitipkan lamaran kita ke satpam atau karyawannya. Namun disini kita langsung bertemu pihak HRD bagian penerimaan karyawan baru,” ungkap Ester. Ia menambahkan, kegiatan Job For Career sangat membantu, khususnya bagi orang yang membutuhkan pekerjaan. Selain itu, di job for career pencari kerja bisa memilih pekerjaan yang sesuai dengan posisi yang kita inginkan.

“Semoga pada Job For Career kali ini saya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan posisi serta perusahaan yang saya inginkan,” harap Ester. (HBN)