18 Cabang Olahraga Dipertandingkan

ARY/Bengkulu Ekspress Pelepasan balon pada kegiatan pembukaan perlombaan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 tingkat Kabupaten Rejang Lebong.
ARY/Bengkulu Ekspress Pelepasan balon pada kegiatan pembukaan perlombaan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 tingkat Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama KONI Rejang Lebong mempertandingkan sebanyak 18 Cabang Olahraga di Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan pertandingan tersebut dimulai pada Jumat (4/8) kemarin dengan digelarnya upacara pembukaan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Perlombaan 18 cabang olahraga tersebut akan berakhir pada 16 Agustus mendatang.

“Selain memperlombakan cabang olahraga, panitia juga akan menggelar lomba gerak jalan,” ungkap Ketua Panitia Kegiatan, H Andrian Wahyudi SH, usai kegiatan upacara pembukaan kemarin.
Menurut Yudi yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Rejang Lebong, peserta perlombaan dalam memeriah HUT RI tersebut baik dari kalangan pelajar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong maupun masyarakat umum. Untuk lokasinya, menurut Yudi dilakukan di beberapa lokasi sesuai dengan lapangan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk lokasinya kita sesuaikan dengan lokasi yang sudah ada seperti bola voli di Lapangan Sekretariat Pemkab Rejang Lebong dan untuk Tenis Meja dan sejumlah cabang lainnya di GOR Curup,” tambah Yudi.

Di sisi lain, Yudi juga mengungkapkan selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, kegiatan pertandingan olahraga yang dilaksanakan tersebut juga untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga nanti mereka bisa membawa nama baik Rejang Lebong diajang yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu, Asisten I Setda Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid SH saat menyampaikan sambutan Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi, berharap agar kegiatan perlombaan sejumlah cabang olahraga tersebut bisa meningkatkan rasa kebangsaan dan tanah air.

Dalam kesempatan tersebut, Pranoto juga berpesan kepada panitia dan juri untuk bekerja secara profesional dan menilai sesuatu dengan objektif. Karena dengan begitu maka menurut Pranoto tidak ada peserta yang protes.

“Kepada para peserta juga saya harap bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius serta bisa menjunjung tinggi sprtifitas,” pesan Pranoto.

Dalam kegiatan upacara yang digelar di Lapangan Setia Negara Curup tersebut, hadir Ketua dan Wakil Ketua DPRD Rejang Lebong, unsur FKPD dan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong serta sejumlah tamu undangan lainnya.(251)