134 Calon PAI Lulus Administrasi

ajamalus
Kepala Kemenag Benteng, Ajamalus

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Panitia Seleksi (Pansel) Rekrutmen Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS sudah melakukan seleksi administrasi. Hasilnya, dari 147 calon yang mendaftar, sebanyak 134 orang dinyatakan lulus administrasi. Selanjutnya, mereka akan mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan pada 20 November 2016 mendatang.

“Pendaftar calon PAI non PNS sebanyak 147 orang. Dari hasil verifikasi pansel, sebanyak 134 calon lulus. Pengumuman bisa dilihat di kantor Kemenag ataupun di KUA masing-masing kecamatan,” kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Drs H Ajamalus SH MH, kemarin.

Ajamalus menyampaikan, pelaksanaan tes tertulis akan dilaksanakan di MIN Talang Empat. Kemudian tes wawancara dijadwalkan pada 24-25 November 2016 mendatang di Aula Kemenag Benteng.

“Kuota yang diperbutkan sebanyak 74 orang untuk menjadi anggota PAI non PNS. Saya harap peserta bisa mengikuti perkembangan perekrutan tersebut,” tambah Ajamalus.

Ajamalus memastikan, proses rekrutmen ini berlangsung secara profesional sesuai dengan aturan yang ada.

“Pansel dapat bekerja dengan baik, profesional dan transparan sesuai dengan pedoman yang telah dikeluarkan oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Jakarta,” demikian Ajamalus.(135/rel)