12 Atlet Rejang Lebong Ikut Kejurnas Taekwondo

Wabup Rejang Lebong Iqbal Bastari foto bersama para atlet Taekwondo
Wabup Rejang Lebong Iqbal Bastari foto bersama para atlet Taekwondo

CURUP, bengkuluekspress.com – Sebanyak 12 Atlet dari Kabupaten Rejang Lebong bakal mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo tingkat pelajar di Cibubur Jawa Barat. Hari ini, Rabu (23/11/2016), Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong (RL) Iqbal Bastari melepas keberangkatan 12 atlit tersebut di halaman kantor Pemkab sore ini.

Wabup berharap para atlet yang mengikuti pertandingan buka hanya mengejar kemenangan semata namun dapat menyajikan penampilan yang terbaik.

“Kami tidak begitu membebankan kalian untuk mencapai kemenangan dalam Kejurnas ini, Karena bagi kami, anak – anak seperti kalian dapat ikut serta dalam Taekwondo sudah menjadi hal yang positif. Pastinya kami sangat bangga dengan kalian sudah mau mengikuti kegiatan yang positif,” ujar Bupati di hadapan para atlet.

Wabup juga berpesan kepada para atlet yang seluruhnya masih berstatus pelajar agar dapat mengimbangi antara prestasi di olahraga Taekwondo dan prestasi di sekolah.

“Tidak hanya prestasi dalam olahraga yang dikejar. Namun, prestasi dalam belajar di sekolah juga harus dikejar,” pesan Wabup.

Sebagai motivasi Wabup menjanjikan akan memberikan reward kepada para atlit yang nantinya berhasil meraih medali emas.

Sementara, Ketua Taekwondo RL, Yohanes mengatakan, pelaksanaan Kejurnas ini akan berlangsung, Sabtu (26/11/2016). Selain 12 atlet yang berangkat, ada juga 4 pelatih yang ikut ke Cibubur. Dari rincian atlet tersebut, 6 atlit perempuan dan 6 atlet laki – laki.

“Jadi yang ikut Kejurnas ini adalah tingkat pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat. Untuk lama waktunya, bisa mencapai 3 hingga 7 hari, sampai acaranya selesai,” jelasnya.(Ade)