113 Gerai 212 di Indonesia, Bengkulu ke -113

PEREMSIAN 212 MARTBengkulu, bengkuluekspress.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melakukan pemotong pita peresmian koperasi 212 Mart, Jumat (6/4/18) pagi, di jalan MT Haryono No 5A. Acara peresmian juga dihadiri Perwakilan koperasi 212 pusat Dr Lukman M Baga, Ketua OJK Provinsi Bengkulu Yan Syafri, dan para tokoh Agama.

Dalam pidatonya, Plt Gubernur menyampaikan pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi berdirinya koperasi syariah di Bengkulu. Dengan adanya koperasi 212 Mart, para anggota dapat berikhtiar sebagai bentuk kerja untuk berusaha bersama.

” Berdirinya 212 Mart ini sebagai lahan usaha syariah bersama. Juga upaya kita mengatasi kemarginalan, keterpinggiran dan kemiskinan yaitu jalan yang paling utama adalah usaha. Saya kira 212 Mart merupakan bentuk kerja dari usaha yang dilakukan bersama-sama. Saya pribadi juga anggota koperasi 212 syariah,” ungkapnya.

Rohidin juga menekankan, bahwa retail adalah sektor perindustrian usaha perdagangan yang berkembang pesat luar biasa. Terutama yang menyediakan kebutuhan keseharian masyarakat. Bengkulu sendiri mempunyai potensi besar untuk usaha tersebut.

Koperasi 212 Mart ini merupakan yang pertama di Provinsi Bengkulu. Ada sekitar 500 anggota komunitas 212 di Bengkulu, dan 243 orang diantaranya merupakan anggota koperasi 212. Bengkulu merupakan gerai ke 113 dari keseluruhan gerai 212 Mart yang tersebar diseluruh Indonesia

Dalam acara peresmian ini 212 Mart juga membuka bazar produk paket murah meriah dan stan pendaftaran langsung anggota koperasi. Antusias warga yang langsung ikut serta dalam koperasi ini juga cukup ramai. (Imn)