11 Balon Walikota Bengkulu Ambil Formulir Golkar

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 11 bakal calon (Balon) Wali Kota Bengkulu 2018 – 2023 telah mengambil formulir pendaftaran di DPD Golkar Kota Bengkulu.

11 nama Balon Walikota Bengkulu tersebut yakni, Farhan, Mirza, Hotma T Sihombing, Noviawan Ail, Suimi Fales, Yudi Darmawansyah, Patriana Sosialinda, Ahmad Bakrie, Dani Hamdani, HS Effendi MS, dan Erna Sari Dewi.

Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Calon Walikota, Antonia Imanda mengatakan, pengambilan formulir kebanyakan tidak dilakukan langsung oleh Balon sendiri melainkan diwakilkan oleh tim pemenangan.

“Kemarin ada empat dan hari ini ada tujuh yang mengambil formulir,” ujar Antonio, Selasa (04/07/2017).

Lanjut Antonio, setelah mengambil formulir, para Balon harus mempersiapkan segala persyaratan untuk kemudian mengembalikan berkas yang dijadwalkan dari tanggal 5 sampai dengan 9 Juli 2017 di Kantor DPD Golkar Kota Bengkulu.

“Pengembalian berkas harus disampaikan langsung oleh Balon. Mereka juga harus mempersiapkan visi – misi untuk pembangunan Kota Bengkulu yang akan disampaikan kepada tim kita,” ujar Antonio.

Di legislatif Kota Bengkulu, Partai Golkar memiliki tiga kursi. Sementara untuk maju melalui parpol, calon walikota harus mengantongi tujuh kursi. Sehingga untuk dapat lolos di bursa pencalonan diperlukan 4 kursi lagi. (Dil)