1000 Peserta Meriahkan Jalan Santai

Ary/Bengkulu Ekspress MERIAH: Wakil Bupati Rejang Lebong saat melepas peserta jalan santai pembukaan Harganas tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan Jumat pagi (28/7)
Ary/Bengkulu Ekspress MERIAH: Wakil Bupati Rejang Lebong saat melepas peserta jalan santai pembukaan Harganas tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan Jumat pagi (28/7)

Hari Ini Puncak HARGANAS ke XXIV di Curup

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Bengkulu resmi dimulai Jumat (28/7) kemarin. Peringatan Harganas tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong diawali dengan kegiatan jalan santai bersama.

Kegiatan jalan santai yang dimulai pukul 06.30 WIB mengambil start di depan Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong yang ada di Jalan Sukowati Curup dan finish di lapangan Dwi Tunggal Kota Curup yang menjadi lokasi pelaksanaan Harganas tingkat Provinsi Bengkulu ke XXIV tahun 2017. Kegiatan jalan santai yang diikuti lebih dari 1.000 peserta tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM.

Dalam kegiatan jalan santai tersebut, panitia menyiapkan puluhan hadiah menarik, seperti televisi, kulkas, sepeda dan puluhan hadiah lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas dipilihnya Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah pelaksanaan Harganas tingkat Provinsi Bengkulu. “Kami sangat mengapresiasi atas dipercayakannya Rejang Lebong sebagai tuan rumah pelaksanaan Harganas tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2017 ini,” ungkap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan mengurus keluarga masing-masing. Karena menurut Wabup generasi yang berkualitas dihasilkan dari keluarga yang baik.

Selain jalan santai, sejumlah kegiatan dilaksanakan kemarin seperti senam bersama, pawai kendaraan mobil penerangan KB, sejumlah lomba hingga seminar dan pelayanan KB gratis.

Sementara itu, untuk hari merupakan hari puncak Harganas tingkat Provinsi Bengkulu dengan upacara kemudian dilanjutkan dengan penyerahab penghargaan anugrah kencana, peluncuran kampung KB, peluncuran sekolah siaga kependudukan dan penyerahan alih kelola PKB dan PLKB.(251)