10 TK Swasta Jadi Negeri

Yunizar Hasan SH MP
Yunizar Hasan SH MP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi pendidikan taman kanak-kanak (TK) swasta yang sudah diusulkan agar dijadikan sekolah TK negeri. Pasalnya, Pemda BS sudah menyetujuinya.

“Usulan 10 TK swasta agar berstatus sekolah negeri kami setujui dan saat ini surat persetujuan dari Bupati sedang diproses bagian hukum pemda BS,” kata asisten 1 Bupati BS, Yunizar Hasan SH MP.

Yunizar mengatakan, ke-10 TK tersebut yakni TK Melati 11 di jalan Affan Baksin, TK Pertiwi I di jajalan Fatmawati, TK Pertiwi II di jalan A Yani, Ibul, TK Tunas Harapan di jalan Puyang Sakti, TK Idhata di Jalan Pengeran Duayu, TK Alhasanah di Prumnas Ketaping, TK Darma Wanita Kayu Kunyit, TK Darma Wanita Masat dan TK Darma Wanita Kelutum Pino Raya.

“Persetujuan ini lantaran ke-10 TK ini ke Negeri lantaran lahan dan bangunan yang digunakan milik pemda BS,” ujarnya.

Yunizar mengatakan, selain itu guru-guru di 10 TK tersebut sudah banyak yang PNS. Dengan begitu, memudahkan bagi pemda BS melakukan pembinaan. Sebab gedung dan lahan aset pemda BS.

“Dengan peningkatan status ini, diharapkan mutu pendidikan di 10 TK tersebut semakin meningkat,” demikian Yunizar. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*