10 Tim Bersaing di Piala Gubernur

ERICK/Bengkulu Ekspress REBUT : Para pemain dari kedua kesebelasan ketika memperebutkan bola di ajang turnamen Gubernur Cup Bengkulu 2017 kemarin (7/12) di Stadion Semarak Bengkulu.
ERICK/Bengkulu Ekspress REBUT : Para pemain dari kedua kesebelasan ketika memperebutkan bola di ajang turnamen Gubernur Cup Bengkulu 2017 kemarin (7/12) di Stadion Semarak Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kesebelasan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Kaur berhasil maju ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan lawannya, diajang turnamen sepak bola Gubernur Cup Bengkulu Usia (U) 18 sampai U21 yang dimulai kemarin (7/12) di Stadion Semarak Kota Bengkulu.

Benteng yang berhadapan dengan Kabupaten Seluma berhasil melesatkan 2 gol dan Seluma hanya 1 gol. Sementara Kabupaten Kaur menang tipis atas Kabupaten Lebong dengan sekor akhir 1-0. Dengan demikian, Benteng akan menantang kesebelasan Kota Bengkulu dan Kaur menantang Kabupaten Bengkulu Utara hari ini pada pukul 07.30 WIB dan 09.00 WIB di Stadion Semarak Kota Bengkulu.

Diajang Gubernur Cup Bengkulu ini, diikuti 10 tim kesebelasan mewakili Kabupaten dan Kota se Bengkulu, Para pemenang akan dijanjikan hadiah yang cukup besar. Dimana juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 20 Juta ditambah tropi tetap dan bergilir Gubernur Bengkulu, Juara II dan III masing-masing Rp 16 juta dan 15 juta serta juara harapan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta ditambah tropi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Bengkulu H Meri Sasdi MPd, mengatakan bahwa ini adalah langka awal dari pihak pemerintah untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Provinsi Bengkulu yang beberapa tahun yang lalu pernah berjaya di dunia persebak bolaan nasional.

“Untuk itulah Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama KONI, Asprof, ASKOD dan ASKAb se Provinsi Bengkulu melaksanakan turnamen ini,” jelasnya, kemarin (7/12).

Dengan kegiatan ini juga, nantinya para pemain terbaik dari masing-masing Kabupaten akan dilatih untuk menjadi peserta dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Provinsi Bengkulu tahun 2019 mendatang, bahkan tidak menutup kemungkinan nantinya dari hasil ini juga didapatkan pemain yang bisa menuju Nasional. “Untuk itulah mari kita dukung acara turnamen ini, karena ini merupakan salah satu upaya untuk kemajuan persepak bolaan di Provinsi Bengkulu,” ajaknya.

Setalah bergelarnya turnamen ini, Pemerintah Bengkulu akan berupaya secara konsisten untuk terus menyelenggarakan turnamen Sepak Bola ini setiap tahunnya. Memang untuk di APBD murini, kegiatan ini belum diakomodir. Namun pihaknya berkeyakinan di APBD perubahan nanti bisa dianggarkan. Untuk itulahkita akan berkomitmen agar setiap tahun dilaksankan, bahkan di Kabupaten Kota juga akan ada event seperti ini juga,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Mufran Imron SE, jadikanlah ajang ini sebagai menunjukan bakat dibidang sepak bola. Jangan jadikan ajang turnemen ini sebagai ajang permusuhan antar pemain . Untuk itu jaga selalu sportifitas.

“Karena yang terbaik nantinya akan mewakili Bengkulu diajang Porwil tahun 2019,” ujarnya.(614)