10 Ribu Peserta Senam Sehat Kemerdekaan

Bengkulu Selatan
Foto David for Bengkulu Ekspress SPEKTAKULER: Tak kurang dari sepuluh ribu orang mengikuti senam sehat Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 72, digelar Harian Bengkulu Ekspress dan Radar Selatan di bundaran Padang Panjang, Bengkulu Selatan (BS), kemarin (27/8)

FANTASTIS, LUAR BIASA!

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress –Fantastis, luar biasa! tak kurang dari sepuluh ribu orang mengikuti Senam Sehat Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 72, digelar kerjasama Harian Bengkulu Ekspress, Radar Selatan, dan Garnita Malahayati Provinsi Bengkulu, serta Luwak White Koffie sebagai sponsor utama.

Sejak pagi pukul 06.00 WIB, kemarin (27/8), puluhan ribu warga Bengkulu Selatan berkumpul di bundaran Padang Panjang, tepatnya depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan. Kemudian mereka melakukan senam bersama dipandu instruktur senam, Dona Fither Lucky dan Wenti.

Bengkulu Selatan
“Saya melihat kegiatan senam massal ini sangat bagus, ke depan kita rencanakan kalau bisa digelar setiap dua bulan sekali,” katanya saat memberikan kata sambutan pada acara tersebut. H Dirwan Mahmud Bupati Bengkulu Selatan

Puluhan ribu warga itu memadati sepanjang jalan dua jalur depan kantor Bupati Bengkulu Selatan. Tidak hanya itu, peserta juga memadati jalan di samping dan belakang panggung utama.

Terlihat para peserta semangat mengikuti senam, mereka masih setia menunggu hingga acara selesai. Mereka seakan tidak kenal lelah meskipun berdiri di bawah terik matahari.

Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud, wakil bupati, pejabat Forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), serta pejabat jajaran Pemkab Bengkulu Selatan ikut goyang bersama.

Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH mengaku sangat terkesan dengan acara yang spektakuler ini. Dia memberikan apresiasi kepada masyarakat dan penyelenggara, sehingga acara berlangsung dengan sukses.

Kegiatan ini kedepan akan diadakan secara rutin, dan lebih fantastis dan spektakuler lagi. Kedepan akan memprogramkan agar senam massal bisa digelar 2 bulan sekali.

“Saya melihat kegiatan senam massal ini sangat bagus, ke depan kita rencanakan kalau bisa digelar setiap dua bulan sekali,” katanya saat memberikan kata sambutan pada acara tersebut.

Bupati mengatakan jika kali ini hadiah nya satu unit rumah dan dua unit sepeda motor. Dirinya merencanakan akan menyiapkan hadiah satu unit mobil dan berharap peserta senam massal ribuan orang seperti yang digelar kemarin. “Kalau saat program membaca kita berikan hadiah mobil, maka ke depan senam kemerdekaan juga akan kita berikan hadiah mobil,” ujar Dirwan.

Bengkulu Selatan
“Senam salah satu dari kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas),” dr Anarulita Muchtar Ketua Garnita Malahayati Provinsi Bengkulu

Dijelaskan Dirwan, dengan senam rutin, maka kesehatan warga akan terjamin. Sebab warga akan selalu mengeluarkan keringat. Terlebih lagi, dalam senam tersebut ada hadiah bagi peserta, sehingga peserta akan semakin banyak. Dengan begitu, ke depan warga Bengkulu Selatan yang sehat juga akan semakin banyak. “Semakin sering senam, kesehatan kita semakin terjaga, “ terang Dirwan.

Ketua Garnita Malahayati Provinsi Bengkulu, dr Anarulita Muchtar juga tak kalah kagumnya dengan Bupati Bengkulu Selatan. Dia mengatakan dengan banyaknya peserta senam kemarin, membuktikan jika warga Bengkulu Selatan semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. “Senam salah satu dari kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas),” katanya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak warga Bengkulu Selatan agar rutin menggelar senam, selain selalu menjaga gizi seimbang dan tidak merokok. Sehingga dengan rutin senam, warga Bengkulu Selatan akan semakin sehat. Sehingga mereka akan semakin semangat bekerja. “Semakin rajin senam, kita semakin sehat sehingga kita akan selalu semangat menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Oleh karena itu, politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Bengkulu yang saat ini duduk di kursi DPR RI ini mengajak warga Bengkulu Selatan rutin menggelar senam. “Mari kita selalu melakukan pola hidup germas,” harap Anarulita.

General Manajer Harian Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabile mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan para mitra kerja Bengkulu Ekspress dan Rasel.

Pasalnya pada kegiatan ini para mitra kerja mempersembahkan doorprize pada peserta senam dengan hadiah utama satu unit rumah, kemudian 2 unit sepeda motor Yamaha serta ratusan doorprize lainnya.

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Luwak White Koffie, selaku sponsor utama, Garnita Bengkulu dan Pemda Bengkulu Selatan. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang membantu suksesnya pelaksanaan senam massal tersebut.

“Semoga ke depan senam massal ini bisa digelar kembali di Bengkulu Selatan, untuk itu kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini di Bengkulu Selatan, kami mengucapkan banyak terima masih,” ujarnya.

Para peserta baru beranjak meninggalkan lokasi setelah hadiah utama satu unit rumah didapat oleh Misti Sulastri MPd. Sedangkan sepeda motor persembahan Bupati Bengkulu Selatan jatuh pada Mutiara Dwi Juliana, siswi kelas 7 SMPN 1 Bengkulu Selatan yang tinggal di jalan Haji Yasin, Pasar Manna dan satu unit lagi sepeda motor Yamaha diraih Joerdi Erwan warga jalan Fatmawati, Kota Manna. (369)