??Lapangan Merdeka Jadi Taman Digital

MUKOMUKO, BE – Tahun 2016 ini, rencananya lokasi lapangan Merdeka yang berada di pusat ibukota kabupaten yang selama ini terus dikeluhkan masyarakat dan diisukan dijadikan  tempat yang tidak baik pada malam hari itu  akan dijadikan taman digital. Ini disampaikan Penjabat Bupati Mukomuko, Tarmizi usai meresmikan Kantor Kecamatan Kota, kemarin (1/2) pagi.
Ditempat itu masyarakat bisa mengakses internet. Tujuannya, untuk memberikan peluang yang baik bagi pelajar dan masyarakat umum. Program  itu bekerjasama dengan PT Telkom. “Untuk tingkat Provinsi Bengkulu, Kabupaten Mukomuko yang pertama kalinya akan dibangun taman digital. Ini saya langsung mendapatkan informasi itu dari Kepala Cabang PT Telkom  Bengkulu,” katanya.
Menurutnya,  jika rencana itu direalisasikan tahun ini, masyarakat bisa mengakses internet berkecepatan tinggi dan dapat digunakan secara gratis. Namun, diharapkan fasilitas  yang ada itu nantinya dapat digunakan untuk hal – hal yang positif.
Terkait lampu taman, lanjut Tarmizi, akan dipasang dan dinyalakan sesuai dengan peruntukannya, karena selama ini lampu  tersebut ada dan menyala. Hanya saja, diduga dirusak dan diambil oleh oknum  sehingga lapangan tersebut menjadi gelap pada malam hari.
“Kita instruksikan Dinas Pekerjaan Umum melalui Bidang ESDM untuk memasang kembali lampu disekeliling  lapangan tersebut. Nanti tiangnya akan dibuat lebih tinggi, sehingga keberadaan lampu itu tetap aman   dan menyala pada malam hari,” lanjutnya. (900)